Ultimate magazine theme for WordPress.

Atletico Madrid Berhasil Hancurkan Huesca

Atletico Madrid Berhasil Hancurkan Huesca – Hasil Atletico Madrid versus Huesca dalam kelanjutan Liga Spanyol 2018/2019 minggu ke enam selesai dengan score 3-0. Parade gol Antoine Griezmann, Thomas Partey, serta Koke jamin kemenangan tuan-rumah di Wanda Metropolitano pada Rabu (26/9/2018).

Mengalahkan Huesca sang team promo membuat Atletico Madrid sesaat ini mengoleksi 11 point. Team bimbingan Diego Simeone berada di rangking ke-3 klassemen La Liga Spanyol, dua angka dibawah Barcelona serta Real Madrid yang baru berlaga pada Kamis (27/9).

Atletico Madrid sendiri mengaplikasikan perputaran pemain dalam pertandingan kesempatan ini. Walau di posisi depan, Simeone masih meyakini Antoine Griezmann serta Diego Costa dalam starting XI, kedua-duanya tidak tampil penuh. Griezmann digantikan Nikola Kalinic semenjak menit ke-53, serta Costa dicopot untuk Gelson Martins tiga menit berselang.

Tuan-rumah telah cetak tiga gol selama set pertama. Laga baru saja berjalan 16 menit, Griezmann membobol gawang Huesca yang dikawal oleh Axel Werner, penjaga gawang utang dari Atletico. Diego Costa yang sebetulnya miliki kesempatan cetak gol perdananya di La Liga musim ini, ikhlas sekedar hanya jadi pemberi assist untuk nomer Atletico itu

Atletico Madrid selalu mengatur laga, sedang Huesca kesusahan menyeimbangi mereka. Akhirnya, menit ke-29 giliran Thomas Partey yang menuliskan namanya di papan score. Tidak memperoleh pengawalan bermakna, Partey melepas tembakan ke pojok gawang Werner untuk melebarkan jarak.

Pesta Atletico Madrid berlanjut di menit ke-33. Kesempatan ini Koke yang cetak gol tidak tersangka. Ia mengirim umpan terarah yang tidak berhasil diterima oleh Angel Correa. Akan tetapi, Werner yang maju salah menghadapi hingga bola masuk gawang. Wasit sudah sempat tidak mengesahkan gol ini, tapi intervensi VAR (video assistant referee) membuat Atletico pimpin 3-0 sampai interval.

Pada set ke-2, dengan ditariknya dua striker utama, serangan Atletico Madrid tampak kurang bergigi. Kesempatan masih ada, dari Filipe Luis di menit ke-81 yang cuma tentang bagian gawang. Pada ujung laga, Werner lalu lakukan tindakan terpenting menghambat tembakan pemain cadangan Gelson Martins.

Score akhir 3-0, Atletico Madrid yang kuasai bola 59 % serta melepas 11 tembakan selama pertandingan —enam salah satunya pas sasaran— wajar menggenggam tiga point.

Pembuat Gol: Antoine Griezmann 16, Thomas Partey 29, Koke 33

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Carlos Munoz, Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis; Angel Correa, Thomas Partey, Koke, Thomas Lemar; Antoine Griezmann (Nikola Kalinic 53), Diego Costa (Gelson Martins 56)
cadangan: Saul, Rodrigo, Antonio Adan, Vitolo, Lucas Hernandez.

Huesca (4-4-2): Axel Werner; Jorge Miramon, Xabir Etxeita, Ruben Semedo, Luisinho (Carlos Akapo 69); Alex Gallar, Gonzalo Melero, Damian Musto, David Ferreiro; Juan Hernandez (Juan Aguilera 46), Samuele Luongo (Ezequiel Avila 56)
cadangan: Roberto Santamaria, Moi Gomez, Serdar Gurler, Jorge Pulido