Ultimate magazine theme for WordPress.

Mahrez Membawa City Unggul

Mahrez Membawa City Unggul  – Manchester City menuai angka penuh waktu berkunjung ke Tottenham Hotspur. Gol Riyad Mahrez membawa City menang tipis 1-0.

Berkunjung ke Wembley, Selasa (30/10/2018) dini hari WIB, City diuntungkan start bagus. Juara bertahan Premier League ini telah pimpin pada menit ke enam karena gol Riyad Mahrez.

Tottenham pelan-pelang bangun serta semakin menyusahkan City. Tetapi penyelesaian akhir yang kurang baik membuat peluang-peluang terbuang, seperti waktu Erik Lamela tidak berhasil cetak gol waktu tinggal bertemu dengan penjaga gawang.

Dengan hasil ini, City pimpin klassemen dengan 26 point dari 10 pertandingan. Anak asuh Pep Guardiola ini unggul beda gol dari Liverpool di tempat dua. Sesaat Tottenham ketahan di rangking lima dengan 21 point.

Baru enam menit berjalan, City telah menuai kelebihan. Bola panjang dari Ederson tidak berhasil ditepis oleh Kieran Trippier hingga dikuasai Raheem Sterling.

Trippier pada hasilnya ikut tidak berhasil tutup gerakan Sterling hingga winger City itu lolos serta mengirim operan silang. Umpan itu disambar Riyad Mahrez di muka gawang untuk jadi gol.

Tottenham balas meneror lewat Harry Kane pada menit ke-9. Tembakannya masih tetap membumbung.

Satu serangan balik bagus pada menit ke-23 terbuang untuk City. Kekeliruan Benjamin Mendy membuat bola diserobot Moussa Sissoko. Sissoko coba mengiper ke Erik Lamela, tetapi dipotong oleh pemain City pada saat yang pas.

Kesempatan untuk City pada menit ke-28, saat Mahrez menyambar umpan David Silva. Bola dihalau Hugo Lloris serta tentang tiang gawang, sebelum pada akhirnya bergulir ke luar lapangan.

Kane memperoleh keadaan satu lawan satu dengan Ederson waktu terima operan terobosan Lamela. Tetapi Ederson sigap berjalan maju serta menepis bola terlebih dulu.

Tottenham mulai lebih menyusahkan City, tetapi belum juga betul-betul meneror gawang Ederson. Set pertama selesai untuk kelebihan City.

City buang kans bagus untuk meningkatkan gol pada menit ke-55. Bernardo Silva menyerobot dari kanan serta mengoper ke David Silva di dalam. Silva tidak langsung mencocornya ke gawang serta pilih melanjutkan bola ke Sterling di kiri.

Sterling coba memperoleh ruangan tembak lebih baik serta menendang, tetapi bola terblok pemain Tottenham yang telah merapatkan barisan.

Satu tembakan keras dari Sergio Aguero pada menit ke-65 dihentikan dengan baik oleh Lloris.

Tottenham memperoleh kesempatan terbaik pada menit ke-80. Mahrez kehilangan bola disamping kanan serta diambil oleh Dele Alli. Alli menyerang serta mengoper ke Erik Lamela di kanan yang lari dalam tempat bebas. Akan tetapi tembakan first time Lamela justru membumbung waktu tinggal menghadari penjaga gawang serta gawang.

Tottenham mendesak dengan agresif di bekas waktu, tetapi tidak ada gol lainnya terbentuk. City juga menang 1-0.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Eric Dier (Winks 67′), Mousa Dembele (Dele Alli 75′); Moussa Sissoko, Erik Lamela, Lucas Moura (Eriksen 81′); Harry Kane

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva (Kompany 89′); Riyad Mahrez (Jesus 92′), Sergio Aguero (De Bruyne 71′), Raheem Sterling