Ultimate magazine theme for WordPress.

TKN: FBR Dukung Jokowi di 2019, Ini Bagian dari Kesadaran Baru

TKN: FBR Dukung Jokowi di 2019, Ini Bagian dari Kesadaran Baru – Komunitas Betawi Rempug (FBR) mengatakan memberi dukungan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Pemilihan presiden 2019. TKN Jokowi-Ma’ruf Amin menyongsong baik serta memandang FBR lihat dengan netral kapasitas Jokowi.

“Menyongsong baik. Pasti ini satu surprise. Pasti ini sisi dari kesadaran baru. Mereka yang pada akhirnya lihat Jokowi dengan netral sesudah mungkin mereka lakukan tabayun jika yang difitnah pada Jokowi sampai kini tidak benar,” kata Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf, Benny Rhamdani, di Swiss Belresidences, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

Didapati, FBR pada Pemilu 2014 memberi dukungan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Masalah suport pada Jokowi-Ma’ruf, FBR memandang pasangan nomer urut 01 ini simpel, rasional, serta netral.

Benny lalu lihat kejadian suport dari beberapa grup 212 yang berubah ke Jokowi-Ma’ruf. Ia memandang suport massa 212 ke tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah menyusut.

“Kerenlah, kan sebetulnya tidak cuma ormas FBR, kemampuan 212 yang fantastis meskipun tidak juta-an, beberapa ratus ribu, itu saat ini kan telah mulai kempis. Jumlahnya massa serta pengikutnya yang lalu mereka berubah saat ini bersama-sama memberi dukungan Jokowi,” kata Benny.

Benny memandang beralihnya massa 212 ke tim Jokowi sebab telah sadar tindakan yang dikerjakannya bau politik. Diluar itu, mereka yang ikuti tindakan 212 adalah korban hasutan.

“Sebab, dibalik kempisnya kemampuan 212, timbulnya satu kesadaran jika yang mereka kerjakan dahulu waktu 212 apel di Monas ialah ketidaktahuan atas info sebenarnya. Ke-2, mereka jadi korban hasutan atas rumor penistaan agama yang dikerjakan oleh Ahok,” katanya.

“Ke-3, ada kesadaran baru sesudah mereka lakukan refleksi perjalanan, jadi yang dikerjakan 212 tetap bau politik dominannya. Saat ini mereka semakin banyak tahu semua fitnah,” paparnya.

Awal mulanya dikabarkan, Ketua Umum FBR Lutfi Hakim dengan sah mengatakan suport pada pasangan capres-cawapres nomer urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Ia memandang Jokowi perduli pada masyarakat Betawi semenjak jadi Gubernur DKI.