Ultimate magazine theme for WordPress.

Publik Ingin Tahu Apa yang Bedakan Prabowo dan Jokowi di Debat Kedua Capres

Publik Ingin Tahu Apa yang Bedakan Prabowo dan Jokowi di Debat Kedua Capres – Jubir Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini, menyebutkan kesuksesan calon presiden petahana Jokowi akan ditest waktu debat ke-2 kelak. Menurut dia, penduduk butuh tahu apa ketidaksamaan diantara ke-2 calon presiden.

“Nantikan saja sebab memang publik pun ingin tahu kan apakah sich yang memperbedakan pada Prabowo-Sandi serta Jokowi menjadi petahana. Dan kita akan menguji klaim-klaim kesuksesan yang tetap dikatakan Pak Jokowi,” kata Faldo di Jalan Ir Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Faldo lalu mengungkit kembali tentang biaya bocor serta tata kelola LRT yang dikritik awal mulanya oleh Wakil presiden Jusuf Kalla (JK). Ia memandang tata kelola pemerintah sekarang ini masih tetap jelek sebab masih tetap ada biaya bocor.

“Yang pasti, berulang-kali Pak Prabowo katakan mengenai biaya bocor, biaya bocor itu mengenai skema tata kelola atau miss management. Bagaimana LRT itu invesment lumayan besar dengan government-nya. Jika saya tidak salah, tolong dikoreksi, Rp 1 miliar per bulan ya dengan cost opex-nya sampai Rp 10 miliar jika tidak salah,” kata Faldo.

“Oleh karenanya pun jadi concern Pak Prabowo. Kan tempo hari dikritik tuch bocor, bocor dimana, ya itu keterangan kami berkaitan bocornya biaya itu, bagaimana mungkin beberapa aset-aset negara itu tidak diurus dengan baik,” paparnya.

Kembali pada masalah debat calon presiden ke-2, Jokowi dimaksud akan tampilkan beberapa kejutan. Jokowi pun dimaksud akan kembali memakai taktik menuturkan perolehan pemerintahannya.

“Program waktu lalu yang telah ditangani tentu dibuka, baik di bagian daya, lingkungan hidup, dan lain-lain, itu dibuka. Lalu dari bagian kepemilikan daya, seperti di Freeport atau di Blok Mahakam, jadi andalan kita juga. Tentu, ya,” kata jubir Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga, menjawab pertanyaan masalah persiapan Jokowi-Ma’ruf untuk debat ke-2, Rabu (13/2/2019).

Jokowi akan mengemukakan Nawacita jilid II sama dengan topik debat. Termasuk juga masalah apa yang akan dikerjakan Jokowi dalam keberlanjutan program yang telah ada.

Debat ke-2 akan diselenggarakan pada Minggu (17/2) di Hotel Sultan, Jakarta. Debat yang cuma akan dibarengi oleh calon calon presiden ini mengangkat topik daya, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup serta kehutanan, dan infrastruktur.